Youtuber Korea Bikin Heboh, Mukbang 28 Sambal Bakar Sendirian

YouTuber asal Korea Selatan, Tzuyang kembali melakukan aksi mukbang yang membuat heboh. Kali ini, perempuan berusia 26 tahun itu melakukan mukbang 28 menu sambal sendirian. Tzuyang adalah konten kreator yang memiliki pengikut hingga 9,53 juta di YouTube.

Dia kerap membuat video video mukbang di chanel YouTube miliknya. Mukbang sendiri berasal dari bahasa Korea. Mukbang adalah portmanteau dari kata kata Korea untuk meongneun yang artinya makan dan bangsong yang artinya siaran.

Secara umum, mukbang berarti aktivitas makan yang disiarkan. Youtuber Korea Bikin Heboh, Mukbang 28 Sambal Bakar Sendirian Fakta Menarik Tzuyang, YouTuber Mukbang Asal Korea Selatan, Videonya Makan di Indonesia Viral

Sosok Tzuyang YouTuber Korsel Mukbang di Warung Kaki Lima Indonesia, Habiskan Seafood 10 Kg Resep Sambal Ijo, Nikmat Disantap dengan Ayam Bakar Menu Udang Bakar Sambal Goreng, Paduan Protein dengan Pedas Gurih Sambal yang Gugah Selera

Resep Ikan Bakar, Aroma Menggoda dengan Cocolan Sambal Kecap Resep Ikan Bakar Siram Sambal Belimbing Lengkap dengan Cara Buatnya Selama ini Tzuyang acap melakukan aksi mukbang di negara asalnya, Korea Selatan.

Meski memiliki tubuh yang mungil, namun Tzuyang secara mengejutkan mampu menghabiskan makanan dalam porsi yang besar. Setelah mengeksplorasi beragam makanan di Korea, kali ini dia mengunjungi Indonesia. Satu di antara tempat yang didatangi Tzuyang untuk membuat konten mukbang adalah Sambal Bakar Indonesia.

Dalam video yang diunggah di akun YouTube miliknya, Tzuyang memesan hingga 28 menu makanan dan minuman. Beberapa menu yang dipesan olehnya adalah Soto Betawi, Soto Lamongan, Sambak Ayam, Sambak Bebek, Sambak Cumi Asin, Sambak Iga, Sambak Kikil, Sambak Kulit Ayam, Sambak Paru, Sambak Telur Barendo, serta tiga jenis minuman. "Hai semuanya, hari ini adalah hari ke 4 di Indonesia di Jakarta. Ada resto yang bernama Sambal Bakar. Restoran bernama Sambal Bakar ini terkenal sekali. Katanya di Indonesia juga ada banyak cabangnya," kata Tzuyang di video tersebut.

Banyaknya menu makananan yang dipesan Tzuyang membuat pengunjung di restoran Sambal Bakar Indonesia terheran heran. Sebab, Tzuyang memiliki tubuh yang kecil tetapi menyantap makanan dengan porsi yang banyak. Dia pun sangat menikmati makanan yang disajikan.

Tzuyang kerap mengucapkan "Nyammm.. Enak sekali" setiap kali menyantap makanan yang ada di atas meja, serta mengangkat dua jempolnya sebagai tanda menyukai makanan tersebut. "Enak enak, sangat enak," kata Tzuyang setelah menghabiskan ke 28 menu Sambal Bakar yang dipesannya. Pihak restoran Sambal Bakar Indonesia tentu saja senang dengan kehadiran Tzuyang. Renaldo Akhira Ruslan, selaku Director Of Marekting & Branding Sambal Bakar Indonesia menyebut kehadiran sang YouTuber membuat Sambal Bakar Indonesia kini semakin dikenal masyarakat luas, baik di Indonesia maupun luar negeri.

“Kami melihat dengan semakin banyaknya Content Creator luar yang meminati kuliner khas Indonesia, ini akan berdampak sangat positif tidak hanya bagi brand Sambal Bakar Indonesia tapi juga untuk pelaku usaha kuliner yg lain. Artinya, kekayaan cita rasa makanan Indonesia dapat diterima tidak hanya bagi masyarakat Indonesia, namun juga mancanegara,” kata Renaldo. “Dari sisi penjualan tentu sangat berpengaruh terhadap keputusan pembelian konsumen. Karena, orang Korea saja bangga dengan kekayaan cita rasa masakan Indonesia apalagi masyarakat Indonesia itu sendiri,” tambahnya. Renal mengatakan, moment ini menjadi titik di mana makanan dan Brand asal Indonesia dapat naik kelas, bukan cuman di kancah Nasional namun juga Internasional.

Ini menandakan cita rasa dan budaya makanan Indonesia dapat diminati oleh turis turis asing Renal juga membuka pintu selebar lebarnya bagi para YouTuber dan konten kreator untuk melakukan mukbang di Sambal Bakar Indonesia. “Saat ini kami masih terus fokus untuk meningkatkan kepuasan pelanggan masyarakat Indonesia. Kami perlu hadir dan semakin dekat untuk masyarakat Indonesia,” ucapnya.

“Suatu saat bukan tidak mungkin, kami dapat melayani dan membawa nama baik Indonesia melalui kuliner di kancah Internasional melalui brand Sambal Bakar Indonesia,” harap Renaldo. Hingga kini, video mukbang Tzuyang di Sambal Bakar Indonesia nyaris menyentuh angka 2,7 juta penonton, dan disukai hingga 100 ribu lebih akun. Video tersebut juga menjadi satu di antara video trending di YouTube Indonesia.

“Bagi kami slogan ‘Sambakin Aja Yang Pasti’ bukan hanya sebuah slogan, tetapi sebagai komitmen untuk terus memberikan pelayanan maksimal bagi masyarakat Indonesia,” ujarnya.

Leave a comment

All fields marked with an asterisk (*) are required