Prosedur Klaim Asuransi Allianz Pasti Untuk Manfaat Penyakit Kritis

Allianz Pasti merupakan produk asuransi jiwa tradisional yang bisa dipilih untuk perlindungan dari resiko kematian yang terjadi pada tertanggung. Selain resiko kematian, Allianz Pasti juga memberikan perlindungan yang lebih lengkap dengan manfaat lainnya yang bisa didapatkan yaitu ketika tertanggung terdiagnosa dengan penyakit kritis dan juga manfaat akhir periode asuransi. Sehingga banyak manfaat yang bisa didapatkan ketika mengajukan klaim asuransi Allianz dari produk Allianz Pasti yang dimiliki.

Untuk mendapatkan manfaat perlindungan ketika terdiagnosa dengan penyakit kritis, maka bisa dibantu dengan mengajukan klaim asuransi terlebih dahulu. Pengajuan klaim asuransi untuk manfaat penyakit kritis dapat dilakukan dengan mengikuti prosedur yang dipunyai, sehingga membuat pengajuan klaim asuransi akan bisa diterima dan juga mempunyai pengajuan yang cepat diproses. Karena dengan mengetahui dan mengikuti alur asuransi akan membuat pengajuan klaim yang cepat untuk diterima. Adapun untuk prosedur pengajuan klaim asuransi dari Allianz Pasti untuk mendapatkan manfaat penyakit kritis adalah sebagai berikut ini.

Pengajuan Klaim Secara Tertulis

Prosedur pertama yang dipunyai untuk mengajukan klaim asuransi Allianz Pasti adalah dengan mengajukan klaim secara tertulis. Pengajuan klaim asuransi tentunya bisa dilakukan dengan mempersiapkan berbagai dokumen lengkap yang diminta oleh pihak asuransi. Di polis asuransi Allianz Pasti akan bisa menemukan informasi mengenai dokumen apa saja yang dibutuhkan untuk pengajuan klaim dari manfaat yang diinginkan, termasuk juga syarat pengajuan dokumen untuk klaim ketika terdiagnosa penyakit kritis. Sehingga cukup untuk melengkapi dokumen yang diminta tersebut untuk membuat pengajuan klaim menjadi lebih mudah.

Adapun untuk syarat dokumen yang diminta saat mengajukan klaim asuransi produk Allianz Pasti untuk manfaat mengalami penyakit kritis adalah sebagai berikut ini:

  • Pertama adalah dengan menyiapkan formulir pengajuan klaim untuk penyakit kritis yang didapatkan di website Allianz. Isi data di formulir tersebut dengan lengkap dan jangan lupa untuk ditandatangani terlebih dahulu.
  • Selanjutnya siapkan juga surat keterangan dokter spesialis yang diterima ketika mendapatkan diagnosa penyakit kritis yang dipunyai.
  • Siapkan juga formulir surat kuasa pelepasan informasi medis yang dibutuhkan karena data medis bersifat rahasia.
  • Siapkan juga fotokopi dari kartu identitas yang dipunyai oleh tertanggung berupa KTP atau passport yang dipunyai untuk WNA.
  • Siapkan juga fotokopi dari hasil pemeriksaan medis yang dilakukan sehingga menjadi bukti kondisi yang dipunyai oleh tertanggung.
  • Selanjutnya perlu untuk memberikan formulir pemberitahuan nomor rekening yang digunakan untuk penerimaan pencairan dana manfaat asuransi.
  • Serta bisa untuk menyerahkan dokumen lainnya sesuai dengan yang diminta oleh pihak asuransi apabila dibutuhkan.

Pengajuan Klaim Tidak Boleh Lebih Dari 60 Hari Setelah Resiko

Prosedur selanjutnya setelah menyiapkan dokumen yang dibutuhkan dengan lengkap seperti di atas adalah dengan memperhatikan waktu pengajuan klaimnya. Perlu untuk diperhatikan bahwa pengajuan klaim tidak bisa dilakukan kapan saja, tetapi mempunyai waktu yang perlu untuk diikuti agar bisa membuat pengajuan klaim diterima. Untuk pengajuan klaim asuransi produk Allianz Pasti untuk manfaat perlindungan penyakit kritis bisa dilakukan tidak boleh lebih dari 60 hari setelah pertama kali terdiagnosa dengan penyakit kritis. Sehingga ajukan klaim segera setelah dokumen sudah lengkap di waktu kurang dari 60 hari setelah mengalami resiko yang dipunyai.

Pencairan Klaim Selambat-lambatnya 14 Hari Setelah Disetujui

Prosedur yang terakhir setelah pengajuan klaim adalah tinggal menunggu keputusan dari pihak asuransi. Apabila klaim dilakukan di waktu yang ditentukan dan sudah mengajukan klaim dengan dokumen yang lengkap, maka akan membuat klaim yang disetujui. Pencairan klaim yang disetujui sendiri akan dilakukan paling lamanya adalah 14 hari setelah penerimaan klaim. Sehingga di waktu tersebut akan mendapatkan manfaat asuransi dengan pencairan yang diterima di rekening yang telah diberikan.

Di atas merupakan prosedur untuk pengajuan klaim asuransi Allianz untuk manfaat penyakit kritis yang bisa diderita dari Allianz Pasti. Produk Allianz Pasti memberikan perlindungan untuk tertanggung ketika terdiagnosa dengan penyakit kritis yang termasuk ke dalam daftar 77 penyakit mulai dari jantung, gagal ginjal, kanker, dan juga masih banyak lainnya. Dengan mengikuti prosedur klaim di atas akan membuat lebih mudah mendapatkan manfaat asuransi Allianz Pasti sehingga bisa digunakan untuk pengobatan dan perawatan penyakit kritis yang diderita oleh tertanggung.

 

 

Leave a comment

All fields marked with an asterisk (*) are required